header banner

Written by Khairul Syafri on . Hits: 318

Pengawasan Dan Pemeriksaan Reguler Badan Pengawas Mahkamah Agung RI

Pada Pengadilan Agama Lolak



1 bawas

Lolak – Hari Kamis, 08 September 2022 Badan Pengawas Mahkamah Agung Republik Indonesia (BAWAS MA-RI) melakukan Ekspos berdasarkan pemeriksaan dan pengawasan secara langsung pada Pengadilan Agama Lolak. Sesuai dengan Surat Tugas dari Kepala Badan Pengawas Mahkamah Agung RI Nomor 736/BP/ST/VIII/2022 tanggal 31 Agustus 2022 menugaskan tim pemeriksa yang terdiri dari 5 orang personil, antara lain: Nahison Dasa Brata (Hakim Tinggi Pengawas), Annas Mustaqim (Hakim Tinggi Pengawas), Mayor Sus Hadi Prayitno (Hakim Yustisial), Rocky Roger Koraag (Auditor Kepegawaian), dan Davis Rozano Besthari (Auditor Umum) untuk melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan pada Pengadilan Agama Lolak.

2 bawas

Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi Manajemen Peradilan, Kinerja Pelayanan Publik, Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan, dan Administrasi Umum sebagai bentuk tindak lanjut hasil dari pemeriksaan atau temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan Sistem Informasi Manajemen Akutansi-Barang Milik Negara (SIMAK-BMN) serta memantau pelaksanaan PERMA No. 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) di Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan Dibawahnya.

3 bawas

Kegiatan pemeriksaan dan pengawasan pada Pengadilan Agama Lolak dilakukan terhitung mulai tanggal 5 – 9 September 2022. Dalam penyampaian hasil pemeriksaan dan pengawasan saat Ekspos menurut Ketua Tim Pemeriksa, tidak ada sesuatu yang pada prinsipnya dikatakan temuan yang fatal atau kesalahan major pada Pengadilan Agama Lolak namun tetap menjadi catatan serius Tim Pemeriksa agar segera dibenahi sesuai dengan aturan yang berlaku demi pelayanan PRIMA bagi masyarakat pencari keadilan di Pengadilan Agama Lolak. Rombongan Tim Badan Pengawas Mahkamah Agung RI direncanakan akan kembali ke Jakarta pada Hari Jumat, 9 September 2022 untuk melaporkan hasil pemeriksaan dan pengawasan pada Pengadilan Agama Lolak kepada Kepala Badan Pengawas Mahkamah Agung RI.

4 bawas

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Lolak

Jl. Trans Sulawesi, Desa Dulangon, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow

Telp: (0434) - 2608191

WA : 0851-7540-2883

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.